Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peluang Usaha Online


Bingung nyari ide peluang usaha online berbasis jasa dan tanpa modal yang pas buat karyawan kantoran sepertimu? Kami punya usulannya yang mungkin bisa kamu pilih salah satu.

Ada enam pekerjaan yang bisa kamu kerjakan buat nebelin dompet setiap bulan. Jumlah penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari sini bervariasi. Ada yang relatif kecil, tapi ada juga yang besar. Semua tergantung dari gimana usahamu dalam melobi klien.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah enam peluang usaha online tanpa modal khusus buat karyawan kantoran sepertimu.

BACA JUGA: Cara Bermain Admob Untuk Pemula Agar Aman Dan Sukses

1. Kelola media sosial

Ada dua jenis jasa yang bisa kamu tawarkan jika berniat membuka usaha ini. Pertama jasa admin, dan kedua jasa marketing. Mau admin sekaligus marketing juga bisa, tinggal kamu naikkan aja penawaran upahnya.

Kalau sebatas admin ya semua udah tahu dong, pasti kerjaannya cuma bikin postingan rutin aja. Tapi kalau marketing, tentu berkaitan sama pemasangan iklan. Nah untuk yang kedua ini, kamu mesti ngerti dulu deh ilmunya sebelum menyanggupi.

Buat dapat usaha online yang satu ini, kamu bisa kunjungi situs Sribulancer. Di bulan ini, ada lho yang sedang nyari jasa marketing media sosial. Mereka siap membayarmu dengan harga Rp 6 juta. Lumayan banget dong buat nambah penghasilan.

2. Riset pasar

Riset pasar tentunya jadi hal penting buat para pelaku bisnis yang pengin mulai usaha online. Nah, mengingat hal ini gak mudah dilakukan dan menyita waktu banget, gak sedikit pengusaha yang menyerahkan ini ke para penyedia jasa.

Buat kamu yang pernah jadi konsultan marketing atau bisnis, tentu paham dong sama riset, statistik, dan tetek bengeknya. Gak ada salahnya kan buat menjadikan hal ini usaha barumu?

Di website Sribulancer, gak sedikit juga kok orang yang mencari jasa riset. Coba aja cari calon-calon klienmu di sana, dan jangan lupa sertakan portfolio risetmu juga ya. Biar tambah meyakinkan calon klien.

3. Pembuatan dan pengembangan website

Buat para karyawan di bidang IT, tentu aja hal ini bisa jadi peluang usaha online mereka. Cuma, mungkin usaha jasa ini bakal menyita banyak waktu luangmu.


Selain itu, sepertinya juga agak susah mengerjakan pekerjaan ini saat jam istirahat kerja. Terutama bila kamu adalah karyawan IT di sebuah perusahaan startup yang jam kerjanya terbilang padat.

Bila kamu berniat buka jasa yang satu ini, gak apa-apa sih sebenarnya. Asalkan proyek yang kamu pegang gak terlalu sibuk. Kalau proyeknya aja buru-buru, yang ada kamu stres sendiri dan kerjaan gak kelar.

4. Menjual barang di online shop

Kalau yang satu ini mungkin sifatnya gak cuma online ya, tapi ada proses offline-nya juga. Menjual barang itu bisa dengan cara apa aja, apakah itu sistem dropship, apakah cuma membantu pemasaran aja, atau menjual barang milikmu sendiri.

Tapi tentu aja, semuanya bakal berhasil jika kamu punya reputasi yang baik sebagai pedagang. Dari mana reputasi itu bisa didapat? Ya tentunya dari jam terbang kamu berjualan juga. Ketika kamu udah bertransaksi dengan banyak orang, mereka pasti memberikan ulasan bukan? Dengan ulasan yang baik, maka yang lain bakal lebih percaya.

Terus gimana kalau kita mulai usaha ini dari nol? Jangan khawatir. Caranya, pastikan foto-foto barang yang kamu jual benar-benar representatif dan cantik. Keluar usaha sedikit boleh lah, misalnya dengan mengedit sedikit hasil fotonya. Dengan cara gini, pembeli bakal lebih percaya buat bertransaksi denganmu.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Online "