Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Cara Sukses Mulai Bisnis Fashion Untuk Pemula Agar Cepat Sukses


6 Cara Sukses Mulai Bisnis Fashion Untuk Pemula Agar Cepat Sukses

Bisnis fashion peluangnya makin luas dan menjanjikan. Masalahnya banyak pemain bisnis ini yang bermodal besar. Tips ini untuk memecahkan solusi atas hal tersebut.

Menurut pengalaman saya, membuka bisnis fashion sebenarnya gampang. Cukup buat toko/butik yang lebih luas, lebih tinggi, lebih keren, lebih luas barangnya, dan lebih lengkap daripada semua toko di sekitar situ. Lokasi toko atau butik harus di tempat strategis. Misalnya di pusat keramaian atau di sekitar SPBU.

Masalahnya, Bagaimana jika kita adalah pemula yang tidak punya uang berlimpah. Lebih-lebih kita belum mendapatkan investor. Tenang saja, saya punya dua saran ampuh.
  1. Mulai dari yang kecil
Bisnis fashion sangat menguntungkan. Peluang yang sangat luas membuat banyak sekali pemain bisnis ini. Kompetisi yang sangat ketat adalah masalah tersendiri bagi pemul yang bermodal kecil.
  1. Ikuti trend
Sama seperti bisnis Facial,  Pemula atau pemain lama, semunya harus mengikuti trend. sobat bisa mengikuti trend dengan melihat best seller di toko-toko online atau di merchant besar seperti lazada dan matahari mall. sobat juga bisa mengikuti baju yang direkomendasikan para fashion blogger Indonesia.

Bisnis ini murni tentang membaca keinginan konsumen. Baik bagi sobat yang ingin jadi pembuat fashion, menjadi distributor, maupun pemilik butik, semuanya harus pandai membaca keinginan pasar. Peluang usaha ini khusus untuk sobat yang suka bekerja keras dan pantang menyerah untuk sukses.
Artikel ini akan berisi mengenai 20  hal tentang bisnis fashion. Terdiri dari 5 contoh bisnis fashion yang cocok di Indonesia, 3 hal penting jika memutuskan untuk membuka online shop, dan  2 saran penting untuk pemula yang terjun di bisnis ini. Lalu terakhir saya akan berbagi 10 langkah memulai bisnis pakaian untuk pemula.

Bisnis Fashion di Indonesia Yang Paling Laris

Dalam kesempatan kali ini, terdapat beberapa macam referensi fashion yang dapat sobat ambil dan gunakan untuk membuka usaha sendiri, yaitu:
  1. Bisnis fashion muslim
Segmen yang paling marak di bisnis ini adalah hijab. Wah, peluang ini sangat menjanjikan, terlebih didukung dari maraknya hijab fashion yang semakin menjamur. Jangan takut keluar dari zona nyaman, terus berkarya dengan style yang menawan, maka akan sobat dapatkan keuntungan yang menggiurkan.
Hijab fashion juga peru didukung dengan berbagai warna, corak, hingga, motif hijab yang trend saat ini. Bukan hal yang mustahil bila ide kreatifmu semakin terdepan serta beragam maka akan semakin cepat usahamu diminati para pecinta hijab fashion.
Perlu pula sobat pikirkan untuk lebih memperlebar peluang dengan menambahkan pernak-pernik maupun aksesoris. Ini nantinya dapat mendukung kesempurnaan hijab fashion yang menakjubkan.
  1. Fashion Sport
Jenis fashion yang paling banyak diminati di bidang ini adalah jersey, jaket, dan pakaian olahraga. Kita akan fokus mengambil contoh baju bola
Peluang usaha fashion yang satu ini luar bisa juga. Sobat dapat terus mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini. Seperti menjual baju bola untuk pendukung  tim kesayangan hingga atribut pendukungnya.
Bagi pendukung tim kesayangan yang memiliki loyalitas tinggi, hal ini seakan mutlak untuk dimiliki. Penggemar bola yang memiliki uang umumnya bersedia konsumtif, sobat dapat menjadi pebisnis yang hadir untuk menyuapinya dengan berbagai hal yang berhubungan dengan bola.
  1. Kaos distro
Untuk bisnis fashion satu ini juga tak kalah menggiurkan. Betapa tidak, bisnis kaos distro sepertinya belum pernah terdengar merosot atau meredup citranya, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.
Bisnis kaos distro banyak menjamur dimana-mana. Ketika terus mengikuti trend terbaru, maka tak ayal sobat dapat meraup konsumen yang tak pernah habis.
Peminat kaos distro sangat banyak, terutama anak muda. Mereka selalu ingin tampil berbeda dan up to date. Inilah penyebab kenapa bisnis ini selalu hidup
  1. Pakaian bayi dan anak
Mungil, lucu, dan menarik. Orang tua mana yang tidak ingin melihat anaknya mengenakan pakaian yang lucu dan menggemaskan? Nah, yang satu ini unik juga, bisnis pakaian anak yang juga tidak ada matinya.
Terlebih dengan memanfaatkan teknologi serta canggihnya era global saat ini. Sobat juga bisa sambil bisnis online. Kelahiran bayi yang ditunggu-tunggu kedua orang tuanya akan memberikan pundi-pundi rupiah pula bagi sobat yang sigap dan cerdas.
Pakaian, bedong, gurita, hingga perlengkapan bayi tidak murah, ‘kecil-kecil cabe rawit’ katanya. Meskipun kecil, harganya pun beragam. Bukan hanya itu, sobat dapat menambah peluang bisnis untuk memberikan pelayanan membungkus kado. Banyak sekali yang ingin menjenguk bayi yang baru lahir sambil membawakan pakaian atau perlengkapan bayi yang aduhai lucu-lucunya.
  1. Casual fashion
Peluang bisnis yang satu ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Jadi, sobat akan semakin dapat berkarya secara bebas.
Karena, konsumen memiliki keinginan fashion yang beraneka ragam. Nah, dari sisi itulah yang justru akan memberikan banyak peluang bagi sobat untuk selalu tertarik dan tanggap pada style baru.
Dibutuhkan update bagi sobat untuk sukses dalam peluang bisnis fashion yang satu ini. Sobat bisa menambah karya dengan memadu-madankan style. Ini justru akan sangat membantu bisnis kita  untuk semakin dikenal.
Nah, itu tadi beberapa referensi macam-macam fashion yang dapat sobat gunakan sebagai pembangkit minat dalam melirik peluang bisnis fashion yang tidak akan pernah mati dimakan zaman. Semoga bermanfaat dan berguna bagi sobat pecinta bisnis yang selalu logis. Selamat mencoba.

Bisnis Fashion Online

Online shop menjadi hal yang patut kita perhatikan. Terlebih dengan meledaknya fashion di pasaran dengan berbagai style yang diusung oleh produsen serta kemudahan masyarakat untuk mengakses trend fashion saat ini.
Sobat bisa menggunakan kecanggihan media sosial, website, iklan dan email marketing guna memperluas pangsa pasar. Jika dulu sobat berjualan untuk area satu kota, kini bisa dari Sabang sampai Merauke.

  1. Bisnis Online bisa Menekan biaya.

Ada penjual baju muslim yang akhirnya menutup tokonya di tanah abang. Alasannya sederhana, biaya sewa di sana mahal. Dia akhirnya fokus ke online shopnya dan sukses.
Toko online tidak perlu tempat strategis. Cukup muncul di google dengan rangking yang bagus. Jika tidak bisa muncul di hasil pencarian google, sobat bisa menggunakan iklan. Social media juga merupakan tempat yang asyik berjualan
  1. Toko Online membutuhkan keahlian khusus
Tidak ada yang gratis di dunia ini. Baiaya website memang murah.  Menurut pengalaman saya antara 200.000 s.d. 2.000.000 per tahun, tergantung kebutuhan, dan jauh lebih murah daripada sewa di Tanah Abang. Itupun jika sobat kelola sendiri. Jika menggunakan jasa, biasanya sedikit membengkak.
Biaya mahal yang muncul saat membuka online shop adalah biaya belajar. sobat harus punya keahlian khusus. Bisa dengan kursus atau dengan trial eror. Keduanya membutuhkan biaya.
  1. Menumpanglah di brand besar
Oke ini saran saya. Berjualanlah di Lazada, Tokopedia, dan Matahari Mall. Brand tersebut cukup dipercaya publik. Keuntungan lainnya adalah sobat tidak perlu pusing-pusing mencari pengunjung website.

Posting Komentar untuk "6 Cara Sukses Mulai Bisnis Fashion Untuk Pemula Agar Cepat Sukses"