Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Pekerja Unik Dengan Gajih Melampaui Batas

Setiap orang pasti ingin sukses. Kesuksesan seseorang biasanya terlihat dari apa yang dikerjakannya sehari-hari dan berapa besar gajinya. Beberapa pekerjaan seperti dokter, pengusaha, pengacara, dan kontraktor seringkali dianggap sebagai pekerjaan yang menjanjikan karena gajinya yang relatif besar. Namun, saat ini pemikiran bahwa bekerja harus sesuai dengan hati semakin kuat. Hal inilah yang mendasari kemunculan dari pekerjaan-pekerjaan unik.
Bosan sama pekerjaan yang umum, tapi ingin punya pendapatan besar? Jika ya, salah satu pekerjaan unik di bawah ini mungkin cocok untuk kamu.

1. Food Scientist



Kamu mau mencicipi makanan secara gratis, bahkan malah dibayar mahal oleh orang lain? Pekerjaan sebagai food scientist atau ilmuwan makanan adalah jawabannya. Seorang food scientist bekerja untuk memberi tahu kandungan, rasa, dan bahan apa saja yang ada di dalam suatu makanan. Untuk menjadi seorang food scientist, kamu harus memiliki indera perasa yang sangat peka. Pekerjaan ini menghasilkan uang sebesar 700 juta rupiah per bulannya. Besar banget kan?

2. Penyelam Bola Golf



Bekerja sebagai penyelam bersertifikat tentu sudah banyak dilakukan orang, namun apa yang terjadi jika kamu bekerja sebagai penyelam di lapangan golf? Aneh? Itulah yang dilakukan oleh Forest Rothchild. Setiap harinya ia habiskan waktu di lapangan golf untuk mengumpulkan bola golf yang ada di air. Siapapun yang memiliki sertifikat menyelam bisa melakoni pekerjaan ini. Susahnya dari pekerjaan ini adalah sang penyelam tidak bisa melihat selama menyelam karena airnya yang keruh. Namun hasil dari pekerjaan ini sangat menggiurkan, yaitu sekitar 100.000 dollar per tahun atau 1 Milyar rupiah per tahun.

3.Body Part Model



Apa kalian tahu Adele Uddo, Ellen Sirot, dan Kimbra Hickey? Mungkin ada dari kalian yang tahu, tapi belum pernah melihat muka mereka. Mereka adalah body part model ternama. Meski kalian jarang melihat muka mereka, namun sebenarnya mereka ada dimana-mana.
Inilah pekerjaan sebagai model yang tidak mengharuskan kamu untuk tinggi, kurus, dan cantik. Dalam dunia body part model, yang dibutuhkan adalah bagian-bagian tubuh yang sempurna dan indah dipandang tergantung dari permintaan client yang akan mengambil foto kalian. Dengan menjadi body part model, kamu akan mendapatkan pendapatan hingga 75 ribu dollar per tahun atau 985 juta rupiah per tahunnya.

4. Pencicip Makanan Anjing



Anjing biasa disebut sebagai sahabat manusia. Oleh karena itu, makanan untuk anjing juga harus memiliki rasa yang enak. Tapi karena anjing dan manusia tidak dapat berkomunikasi secara langsung tentang enak atau tidaknya suatu makanan anjing, maka hadirlah sebuah pekerjaan unik ini, yaitu pencicip makanan anjing atau dog food tester.
Terdapat tingkatan dalam pekerjaan ini mulai dari pemula hingga professional. Untuk bisa menjadi pencicip makanan anjing, kamu harus menyukai kuliner dan memiliki indera perasa yang baik. Karena anjing dan manusia memiliki selera yang berbeda, ia juga harus tahu seperti apa selera makanan anjing yang sesuai standar. Pendapatannya sangat fantastis loh, yaitu mulai dari 375 juta rupiah per tahun bagi yang pemula, hingga 975 juta per tahun bagi yang professional.

5. Embalmer (Pengawet mayat)



Embalmer adalah pekerjaan mengoleskan balsam ke tubuh orang yang sudah meninggal agar tetap awet. Sebelum jenazah disemayamkan, biasanya ada rangkaian upacara yang akan dilakukan, nah embalmer ini bertugas untuk mencegah jenazah itu dari pembusukan dengan cara sederhana, yaitu mengoleskan balsam. Pekerjaan yang menyeramkan ini juga menghasilkan pendapatan yang besar loh. Seorang embalmer memiliki pendapatan sekitar 950 juta rupiah per tahun. Jadi buat kalian yang pemberani, coba mulai melamar.

6. Zombie



Bagi kamu yang sudah bosan dengan pekerjaan yang biasa-biasa saja, mungkin pekerjaan ini sangat cocok buat kamu. Bekerja dengan menjadi zombie di London Bridge Experience ini tergolong pekerjaan yang sangat unik dan mungkin menyenangkan karena bisa membuat orang kaget dan ketakutan. Pekerjaan yang harus dilakukan seorang zombie adalah berjalan dengan menyeret-nyeret tubuhnya, memasang muka dengan ekspresi datar namun seram, dan berdandan layaknya mayat hidup. Dengan melakukan itu semua, pendapatan yang didapat oleh seorang zombie berkisar 30 ribu Pound Sterling per tahun atau sekitar 600 jutaan per tahunnya. Menarik?

7. Olfactory Measurement Operators



Pekerjaan unik ini terdapat di Jepang. Pemerintah jepang memiliki undang-undang untuk mengatur bau lingkungan, yaitu Undang-Undang Terhadap Pengendalian Bau Tak Sedap. Undang-undang ini dibuat agar masyarakat tidak melakukan hal yang menimbulkan bau menyengat yang mengganggu orang lain.
Olfactory Measurement Operators bekerja di bawah naungan pemerintah. Mereka bertugas untuk mencari sumber bau berdasarkan laporan masyarakat dan batas bau yang bisa ditoleransi, serta memberikan solusi untuk menangani bau menyengat tersebut. Untuk melakukan pekerjaan ini, dibutuhkan orang yang bersertifikat khusus dalam membedakan bau. Pekerjaan ini memberikan penghasilan sekitar 2.5 juta Yen hingga 5 juta Yen per tahunnya atau sekitar 270 jutaan – 500 jutaan per tahun.

Mau Coba? 

Itulah 7 pekerjaan unik yang menghasilkan gaji besar. Jadi, bekerja itu ga harus membosankan, tapi juga bisa mengasyikan jika kamu menyukai pekerjaan kamu. Coba telusuri lebih dalam tentang kesukaan kamu, siapa tahu pekerjaan unik di atas akan menjadi pekerjaanmu nanti.
sumber:  cermati.com

4 komentar untuk "7 Pekerja Unik Dengan Gajih Melampaui Batas"