Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo

Fokuskan.com - Cara Menghilangkan Komedo Ini Layak Di Coba. Selain jerawat, komedo juga jadi salah satu musuh besar wanita.

Komedo merupakan bintik-bintik kecil berwarna putih atau hitam yang banyak muncul di beberapa area wajah, terutama hidung. Disamping menggunakan produk kecantikan, kamu juga bisa mengurangi komedo dengan cara alami.

Penyebab munculnya bisa karena beberapa hal. Misalnya perubahan hormon, produksi sel kulit yang berlebih, penggunaan kosmetik berlebih, keringat berlebih dan kondisi kesehatan seperti stres hingga PMS bisa menyebabkan munculnya komedo hingga jerawat.

Rutin menggunakan masker dari bahan alami ini ternyata bisa membantu mengurangi jumlah komedo di wajah. Yuk coba beberapa bahan yang dirangkum oleh Wolipop:

1. Putih Telur dan Madu

Cara menghilangkan komedo membandel bisa dengan campuran putih telur dan madu. Caranya oleskan campuran putih telur dan madu di wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Campuran ini dinilai efektif untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya komedo.

Putih telur akan menutrisi kulit dan juga membuat wajah lebih kencang. Sedangkan campuran putih telur dan madu bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website

2. Oatmeal

Cara menghilangkan komedo putih bisa dilakukan dengan bantuan scrub oatmeal. Oatmeal memiliki banyak manfaat bagi kulit karena mengandung lemak sehingga dapat membantu melembapkan kulit yang kering.

Untuk mengurangi jerawat dan komedo, kamu bisa meracik scrub dari oatmeal dengan cara:

- Mencampurkan oatmeal dan yogurt dengan perbandingan 1:1

- Oleskan masker ke hidung dan diamkan selama 10-15 menit

- Bilas dengan air hangat dan ulangi beberapa kali setiap minggunya

3. Kopi dan Gula

Kopi dan gula bisa jadi masker untuk menghilangkan komedo. Langkah pertama, kamu bisa menyiapkan dua sendok makan bubuk kopi dan tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Kemudian tambahkan dengan satu sendok makan gula pasir.

Aplikasikan campuran gula dan kopi ke wajah sampai merata pada area yang berkomedo. Gosok secara perlahan selama dua menit agar komedonya hilang. Supaya hasilnya maksimal gunakan perawatan ini dua kali dalam seminggu.


4. Lemon dan Madu

Lemon mangandung asam sitrat yang terbukti dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah masuknya kotoran pada wajah. Lemon kaya akan vitamin C yang juga dapat melembapkan kulit.

Cara menghilangkan komedo hitam dan juga putih bisa menggunakan dua bahan ini. Campurkan 1 sdm perasan lemon dan madu sampai menjadi pasta. Oleskan masker tersebut ke area kulit yang berkomedo. Diamkan 15-20 menit dan bilas sampai bersih.

5. Stroberi dan Madu

Sama seperti lemon, stroberi juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan wajah. Hancurkan 3 buah stroberi kemudian tambahkan 1/2 sdt madu dan 1/2 sdt lemon. Aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan pada area kulit yang ada komedo. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Tea Tree Oil dan Minyak Kelapa

Tea tree oil mengandung sifat anti-komedogenik yang bisa membantu menghilangkan komedo. Campurkan 2-3 tetes tea tree oil dan minyak kelapa. Oleskan pada area kulit yang berkomedo dengan menggunakan kapas. Lakukan beberapa kali agar hasilnya optimal.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya dengan mengoleskan ½ sdt gel lidah buaya pada area kulit yang berkomedo. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih di pagi hari.

8. Baking Soda

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami bisa menggunakan baking soda. Campurkan sedikit baking soda dan air hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan campuran masker ini ke kulit wajah. Diamkan beberapa menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Baking soda bertindak sebagai exfoliant (agen pengelupas) yang mampu menyingkirkan kulit mati penyumbat pori-pori wajah. Namun, jangan terapkan cara ini setiap hari karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

9. Pasta Gigi

Cara ini sangat mudah dilakukan. Caranya, cukup dengan oleskan pasta gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lebih direkomendasikan menggunakan pasta gigi yang berbahan herbal untuk membantu hilangkan komedo namun aman di wajah.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo"