Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 4 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan



Inilah 4 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan – Memulai bisnis makanan bukan sesuatu yang mudah, nyatanya banyak sekali bisnis makanan yang dapat bertahan dalam waktu setahun.

Bisnis restoran pun termasuk dalam kategori yang cukup sulit, tapi tenang saja tetap ada cara untuk membuatnya tetap bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Selain ambisi untuk mencapai kesuksesan anda perlu melakukan riset, perencanaan,  ketajaman dalam berbisnis, dan ketekunan.

Berikut ini adalah cara yang dapat membantu untuk memulai bisnis, mengatur, dan mengembangkan bisnis makanan Anda agar tertata dan sukses. Nah, untuk itu simak 7 tips sukses untuk memulai bisnis makanan.


1 Riset Terlebih dulu

Bisnis makanan biasanya cukup kompetitif itulah alasan mengapa Anda membutuhkan riset sebelum memulai. Cari tahu bagaimana cara berbisnis yang baik dan tidak, apa yang seharusnya pebisnis lakukan dan tidak boleh dilakukan.

Jika ketakutan Anda adalah kegagalan atau terjai kerugian pada bisnis makanan, Anda harus mengidentifikasikan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Melakukan riset akan membantu Anda menemukan target market, peluang, dan menemukan resiko-resiko yang akan Anda hadapi. Sehingga kedepannya, bisnis makanan yang Anda kelola akan mencapai kesuksesan dan memiliki eksistensi yang panjang.

2 Pempertimbangkan Hal-hal Kecil

Setiap pebisnis pasti akan memikirkan dimana lokasi bisnis makanan Anda akan dipasarkan. Banyak bisnis makanan yang dimulai dari hobi dan hanya produksi rumahan.

Ketika sudah merambah bisnis yang lebih besar lagi maka harus ada tempat yang juga lebih besar untuk produksi.

Mungkin Anda bisa menyewa tempat yang khusus untuk makanan-makanan lokal, atau Anda juga bisa menyewa food truck dan melihat bagaimana perkembangan bisnis Anda kedepannya.

3 Membuat Rencana Bisnis

Rencana bisnis tidak perlu terlalu formal, namun Anda sudah merencana kan secara matang bagaimana bisnis makanan akan berjalan. Semakin matang perencanaan yang Anda buat, semakin terbuka jalan kesuksesan pada bisnis makanan Anda.

Rencana bisnis pun termasuk dalam memilih target utama Anda, dengan siapa Anda akan bekerjasama, kriteria karyawan yang akan dipekerjakan, dan lain sebagainya.

4 Pembiayaan Terencana

Tidak semua bisnis akan dengan mudah mendapatkan investor, terutama jika bisnis makanan Anda dimulai dari nol. Anda harus realistis terhadap berapa banyak modal yang dimiliki untuk memulai bisnis makanan Anda.

Untuk jika memang Anda membutuhkan modal tambahan Anda bisa mengajukan ke platform P2P Lending seperti KoinWorks, yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Di KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan. Dengan begitu semua rencana bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan impian.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan"